Pembuatan Kolam Renang

Mari Simak Tahap Pembuatan Kolam Renang, dan Jenis-jenis Kolam Renang

pembuatan kolam renangKolam renang adalah salah satu fasilitas yang memiliki nilai tinggi jika ada rumah. Kolam renang juga merupakan salah satu investasi mahal jika Anda memilikinya. Fungsi kolam itu sendiri adalah fasilitas olahraga air yang sangat dihargai oleh orang dewasa dan anak-anak. Dengan kolam renang di rumah pribadi, Anda dapat menghemat biaya untuk kolam renang umum di luar rumah.

Sriwijaya Pool adalah kontraktor kolam renang terbaik dari terpercaya selama lebih dari 20 tahun pengalaman untuk bekerja pada pembangunan kolam. Kami menerima layanan manufaktur kolam renang kecil dan besar, selain ini, jika Anda memerlukan layanan instalasi, renovasi dan perawatan kolam renang, Anda dapat menempatkan kolam renang Anda dengan kontraktor kolam Sriwijaya pool. Layanan manufaktur kolam renang yang kami terima dari pembuatan kolam renang di rumah pribadi, rumah, apartemen, hotel, vila, dll.

Baca Juga : Cara Praktis Menjernihkan Air Kolam Renang by Sriwijaya Pool

Berikut Adalah Tahapan Pembuatan Kolam Renang

  1. Pilih lokasi untuk dibuat kolam renang
  2. Seleksi desain untuk kolam renang Anda sesuai selera
  3. Tentukan sistem sirkulasi apa yang ingin Anda gunakan, skimmer atau overflow
  4. Susun anggaran untuk konstruksi kolam renang
  5. Pemasangan bouwplank (garis batas di sekitar tanah yang telah ditentukan membuat kolam)
  6. Penggalian tanah sesuai dengan ukuran yang ditentukan
  7. Instalasi Bata Habel di sekitar kolam renang
  8. Tahap Pembuatan Beton Kolam Renang
  9. Proses Pembesian Pada Lantai Serta Dinding Kolam
  10. Proses Pemasangan/Instalasi Pipa Kolam Renang
  11. Cetakan kayu bekisting pekerjaan di sekitar kolam renang digunakan untuk memegang beton.
  12. Proses pengecoran menggunakan vibrator beton
  13. Proses kerja ACIAN dan lem perekat biasa menggunakan SIKA
  14. Proses kedap air dengan basis SIKA dan semen
  15. Tahapan Leveling Plester untuk Melindungi Waterproofing
  16. Proses instalasi mozaic / keramik
  17. Pemasangan batu alam, Jogja Paras, Batu Sukabumi untuk kolam bibir
  18. Proses penutupan celah keramik/mosaik (nut)
  19. Proses pembersihan kolam renang biasa dengan Carbol
  20. Proses menginstal pompa dan filter di ruang pompa
  21. Pemasangan lampu dan aksesoris kolam
  22. Tahap air pengisian dapat menggunakan air PAM atau air gunung
  23. Melakukan pemurnian air kolam renang dan treatmen pada air kolam .

Itu adalah beberapa tahapan ketika kami ingin membuat kolam renang di rumah pribadi. Saran kami, Anda harus mencari layanan kontraktor kolam renang yang berpengalaman dan profesional. Kami Sriwijaya Pool siap melayani dan membantu semua kebutuhan kolam Anda.

Terdapat 6 jenis kolam renang secara umum

  1. Lap Pool.

Lap pool (lintasan kolam renang) adalah kolam renang yang dirancang dan dibangun untuk keperluan kebugaran dan kesehatan. Untuk jenis kolam renang ini adalah solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki tanah yang luas dan sangat terbatas, tetapi tanah itu meluas secara berlebihan. Model kolam jenis ini sangat cocok untuk konsep rumah minimalis dengan kolam renang yang melengkung di luar rumahnya.

  1. Kolam Kompetisi

Kompetisi Kolam adalah salah satu jenis kolam renang yang dirancang untuk digunakan secara teratur saat mengatur kompetisi renang terorganisir seperti yang disponsori oleh perguruan tinggi, universitas, liga renang, dan klub renang. Jenis kolam kompetisi ini, biasanya dibangun untuk kepentingan kompetisi. Jadi sudah menggunakan standar nasional yang jelas. Tidak dapat diganti, karena harus mengikuti aturan yang jelas sesuai dengan standar.

  1. Kolam Latihan

Kolam olahraga juga dikenal sebagai kolam renang spa khusus. Pada dasarnya, kolam ini lebih kecil dari kolam ukuran penuh dan bahkan kolam lap. Tapi kolam jenis ini masih memungkinkan untuk melatih gaya renang Anda. Karena itu menghasilkan aliran air yang kuat yang memungkinkan Anda berenang di tempatnya. Pikirkan jenis kolam yang mirip dengan alat-alat seperti treadmill tetapi berbasis di air.

  1. Kolam Publik

Kolam renang umum adalah jenis kolam renang yang dirancang khusus untuk kepentingan umum / umum. Desain kolam renang umum ini untuk keperluan umum memang dibuat sedemikian rupa. Sengaja dimaksudkan untuk kepentingan wisata dan atau penggunaan kolam renang untuk penggunaan bersama.

  1. Kolam Pribadi

Desain kolam renang khusus untuk keperluan rumah pribadi Anda sebenarnya tidak ada pakem khusus yang dapat dipilih atau digunakan sebagai pedoman. Ukuran dan desain juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan tanah di rumah Anda.

  1. Kolam Bermain

Kolam Bermain ( PlayPool ) adalah salah satu jenis kolam yang dirancang dan dibangun dengan tujuan sebagai sarana permainan anak-anak. Desain kolam untuk bermain air sebenarnya banyak digunakan untuk kepentingan komersial dan pribadi.

Bagi Anda yang ingin membuat kolam renang tetapi Anda masih bingung dalam menentukan struktur bangunan dan struktur desain dan plumbing kolam renang. Segera Hubungi  kami Sriwijaya Pool kontraktor kolam karena kami siap membantu Anda dengan sepenuh hati kami akan melakukan yang terbaik dan siapa yang pasti akan membuat Anda merasa kecanduan layanan dan konsultasi yang kami sediakan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi situs web kami di www.pompakolamrenang.net Kami akan melayani Anda 24 jam dan akan merespons di luar jam kerja, layanan yang kami tawarkan seperti layanan konstruksi kolam, renovasi kolam renang, Wahana Waterboom, Spiring, kolam hotel, kolam renang pribadi dan tentu saja lebih banyak. Sriwijaya Pool memiliki pengalaman lebih dari beberapa dekade. tentu saja, dapat dipercaya.

Untuk Anda yang berada di Sumatera Selatan khususnya di Kota Indralaya dan Palembang, yang saat ini sedang ingin membuat kolam renang Anda dapat menghubungi kami Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang di nomor telepon 021 2278 4764, atau hubungi wa kami di 0857 1007  3300, hubungi juga email kami di sriwijayapool@gmail.com, Tidak lupa untuk kunjungi kantor kami di Palembang di Alamat Jl. Manunggal I No. 3A RT.37 RW.13 Kel. 30 Ilir Kec. Ilir Barat 2. Kota Palembang – Sumatera Selatan, 30121