Cara Praktis Penjernihan Air

Cara Praktis Menjernihkan Air Kolam Renang by Sriwijaya Pool

Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang merupakan jasa kontraktor kolam renang terbaik dan terpercaya di Palembang. Menerima jasa pembuatan dan perawatan air kolam renang di wilayah Palembang Sumatera Selatan. Sriwijaya Pool memiliki tenaga ahli untuk perawatan kolam renang yang sudah handal dibidangnya. Cara Praktis Penjernihan Air.

Cara untuk penjernihan air kolam renang sebenarnya tidak terlalu sulit untuk segera diterapkan, yang wajib kita ketahui sebagai acuan dasar adalah bagaimana karakteristik dari standar air kolam renang tersebut. Karakter atau pun sifat kandungan obat yang berada di dalam air kolam renang pun terdapat berbagai macam, kita juga harus mengetahui karakter dari air kolam renang diawal sebelum dilakukannya perawatan yang bisa membantu kita untuk mengetahui dan menentukan takaran penggunaan obat chemical yang ada pada kolam renang. Cara Praktis Penjernihan Air

Cara Praktis Penjernihan Air Kolam Renang

Tidak sedikit para client yang belum memahami mengenai perawatan kolam renang secara maksimal menghubungi kami Sriwijaya Pool . Umumnya pertanyaannya seputar bagaimana cara water treatment air kolam renang. Tidak heran juga mereka langsung berkonsultasi kepada kami Sriwijaya Pool Palembang, yang intinya agar mendapatkan petunjuk untuk mengetahui bagaimana cara untuk menjernihkan air kolam renang mereka yang terkadang jika musim hujan airnya berubah menjadi hijau, atau tiba-tiba airnya menjadi butek dan keruh. Mereka ingin mengetahui cara yang praktis dalam penjernihan air kolam renang untuk kenyamanan berenang.

Kita semua pasti mengetahui jika air kolam renang yang tidak dilakukan perawatan secara rutin, tentu saja dapat mengalami penurunan kualitas pada air kolam. Bahkan dengan tidak dilakukannya perawatan dapat merubah warna air kolam renang menjadi keruh atau kotor. Perubahan pada warna air kolam renang tersebut wajar karena pada air kolam renang yang digunakan untuk berenang, pasti kadar senyawa chlorine dan pH nya menjadi tidak ideal dan tidak sesuai pH seharusnya. Dengan tidak idealnya kondisi kadar pH dan chlorine pada air kolam renang maka kualitas pada air tersebut akan menjadi menurun.

Kekeruhan pada warna air kolam renang dapat digolongkan menjadi tiga golongan. Ketiganya merupakan suatu keluhan pemilik kolam yang paling banyak terjadi pada air kolam renangnya.

Pada artikel kali ini akan dibahas ketiga permasalahan air kolam renang tersebut, serta bagaimana cara mengatasi dan menjernihkan air kolam renang berdasarkan keluhan air kolam tersebut. Keluhan yang umumnya terjadi diantaranya adalah:

1. Air kolam renang menjadi hijau dan berlumut

Air pada kolam renang yang berwarna hijau dan biasanya diakibatkan dengan tumbuhnya lumut atau ganggang lainnya sangatlah mudah diamati oleh kasat mata. Kita juga bisa melihat pada dasar kolam dan di dinding kolam renang banyak ditumbuhi lumut-lumut lembut yang berkembangbiak biasanya disekitar nat keramik kolam renang. Hal tersebut biasanya terjadi ketika sedang musim hujan. Cara Praktis Penjernihan Air

Dengan kondisi seperti ini, dapat dipastikan bahwa kolam renang di rumah pribadi Anda dapat mengalami kekurangan obat chemical. Untuk menjernihkan air yang ada pada kolam renang ketika mendapati masalah seperti adanya tumbuhan lumut di dalam air ini adalah menambahkan obat chemical yang berupa granular 90% kedalam air kolam renang Anda. Cara Praktis Penjernihan Air

Ukuran standar obat chemical yang harus digunakan yaitu semua tergantung dari luas kolam renang yang Anda miliki. Anda juga bisa melakukan pembersihan pada dinding kolam renang dan dasar lantai kolam renang Anda dengan menggunakan sikat kolam renang (Pool Brush) setelah itu Anda dapat melakukan vakum keseluruhan dan perawatan kolam renang Anda secara rutin minimal 2 kali dalam 1 minggu.

2. Air kolam renang berwarna hijau dan bening

Pada kondisi air kolam renang jika berwarna hijau bening, tidak ditumbuhi alga, tidak ada lumut di dasar kolam dan di dinding kolam renang. Intinya pada bagian dasar kolam renang dapat terlihat jelas, tidak kotor, bening akan tetapi airnya yang berwana kehijauan. Cara Praktis Penjernihan Air

Jika Anda menjumpai hal itu pada kolam renang Anda, kemungkinan besar kandungan senyawa Seng (Zn) besi pada air kolam renang Anda itu terlalu tinggi sehingga air kolam renang Anda harus di netralkan lagi ke semula. Tingginya kadar seng besi pada air kolam renang tersebutlah yang dapat membuat warna air kolam renang Anda dapat berubah menjadi bening kehijauan.

Cara penjernihan air kolam renang dengan kasus air kolam bening kehijauan yaitu dengan cara menambahkan obat chemical pada kolam renang Anda berupa bubuk Ganular 90% dan juga ditambahkan trussi secukupnya. Pemakaian untuk obat dapat disesuaikan dengan ukuran luas kolam renang dan juga tingkat kerusakan air pada kolam renang tersebut.

3. Air kolam berwarna putih berkabut / Keruh

Masalah pada air kolam renang yang berubah warna menjadi putih berkabut/keruh/butek merupakan suatu kejadian yang sering terjadi pada kolam renang. Hal ini merupakan suatu masalah yang paling umum ditemukan pada kolam renang pribadi maupun pada kolam renang umum seperti kolam waterboom. Semua itu dapat terjadi dikarenakan kolam renang Anda kekurangan kandungan obat chemical yang ada pada air kolam renang tersebut. Cara mengatasinya juga sama dengan masalah-masalah perubahan warna air kolam renang yang sebelumnya sudah di ulas tadi.

Cara penjernihan air kolam renang yang berubah warna menjadi lebih keputihan dan berkabut yaitu dengan cara menambahkan obat kolam renang berupa bubuk granular 90% pada kolam renang Anda tersebut. Anda juga wajib memantau kondisi perubahan warna air kolam renang Anda setelah menambahkan obat chemical berupa granular dengan menggunakan alat test kit untuk mengukur kadar PH air kolam renang.

Berdasarkan pengalaman kami dalam menangani air kolam renang yang berwarna putih berkabut, hal tersebut terjadi dikarenakan adanya 2 hal yaitu :

  • Pertama bisa jadi karena air yang ada pada kolam renang Anda memiliki kadar senyawa Seng (besi) yang lebih tinggi (Zn),
  • kedua bisa juga dikarenakan adanya kelebihan obat chemical berupa Trussy. Sehingga Kadar seng (besi) yang lebih tinggi dan kelebihan trussy bisa dapat berpotensi merubah warna air pada kolam renang Anda.

Untuk Anda yang sedang mencari jasa perawatan kolam renang di Kota Palembang , Anda bisa menghubungi kami Sriwijaya Pool Palembang untuk berlangganan perawatan kolam renang. Sriwijaya Pool memiliki tenaga ahli kolam renang yang lebih berpengalaman dan professional yang sudah teruji kualitas kinerjanya. Anda juga bisa menghubungi kami dinomor whatsapp : 0857-1007-3300. Telepon kantor kami di 071 15736697. Kunjungi segera website resmi kami di www.pompakolamrenang.net .

Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang
Cara Praktis Menjernihkan Air Kolam Renang by Sriwijaya Pool
Kontraktor Kolam Renang Terbaik di Palembang
Cara Praktis Menjernihkan Air Kolam Renang by Sriwijaya Pool
SRIWIJAYA POOL merupakan perusahaan yang berlokasi di Palembang Sumatera Selatan. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang Kontraktor Kolam renang, konstruksi kolam renang, water boom dan waterpark yang berlokasi di Palembang, kami melayani jasa pembuatan kolam renang, baik kolam renang ukuran besar & juga berukuran kecil, selain itu kami juga melayani jasa perawatan & renovasi kolam renang.
Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang merupakan jasa kontraktor kolam renang terbaik dan terpercaya di Palembang. Menerima jasa pembuatan dan perawatan air kolam renang di wilayah Palembang Sumatera Selatan. Sriwijaya Pool memiliki tenaga ahli untuk perawatan kolam renang yang sudah handal dibidangnya.
Sriwijaya Pool
Publisher Name
Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang