Trend Kolam Renang Pribadi Tahun 2021

Memiliki kolam renang pribadi adalah hal yang sudah mulai lumrah di era modern ini karena kolam renang dapat meningkatkan harga jual rumah semakin tinggi bisa dibilang kolam renang adalah investasi masa depan. Untuk kolam renang sekarang sudah banyak sekali macam-macam model kolam renang yang sedang tren saat ini. Kolam renang saat ini sudah tidak hanya itu-itu saja bentuk dan desain yang dahulu hanya berbentuk kotak memanjang dan lingkaran saja sekarang sudah banyak variasi yang tentunya semakin banyak bentuk dan jenisnya.

Berikut merupakan tren kolam renang yang sedang tren saat ini dan banyak digemari yaitu,

Inside out

Kolam renang inside out adalah kolam renang yang tersambung dari dalam ruangan (inside) dan mengalir keluar ruangan (out). Kolam renang jenis ini biasanya dibuat di rumah pribadi dan juga villa jarang ditemui di kolam umum.

Pool Automation

Kolam renang jenis ini adalah kolam renang yang sangat mencerminkan masa depan karena sudah menggunakan teknologi dalam pengontrolannya. Tentu hal ini jauh lebih praktis dan mudah karena semua tentang kolam seperti suhu air kolam, keseimbangan ph air  dan pencahayaan kolam dapat dikontrol dari dalam rumah saja menggunakan controller.

Tanning and Lounging Ledges

Kolam renang yang memiliki fitur ini masih jarang ditemukan karena masih banyak yang beum mengetahui jenis kolam seperti ini, kolam ini Juga dikenal sebagai Wet Shelves pool, dan Sun Shelves pool. Fitur kolam ini  biasanya ada di area tepi kolam dan merupakan kolam dangkal. Ukuran untuk kedalaman kolam ini yaitu sekitar 20cm. Biasanya hanya di pintu masuk kolam renang. Fitur ini sangat cocok untuk yang sekedar hanya ingin bersantai dan berjemur di bawah sinar matahari, bahkan di malam hari pun akan sangat asyik bersantai di fitur kolam ini. Kolam jenis ini biasanya diberikan kursi santai khusus untuk di kolam renang. Selain untuk orang dewasa kolam ini juga bagus untuk di nikmati oleh anak-anak. Kola ini juga akan menambakan kesan seperti resort dan villa mewah jadi serasa liburan setiap harinyapadahal dirumah anda sendiri.

Water features

Tren yang ini biasanya di letakan dir kolam renang yang ingin menambah kesan dinamis dan semarak. Dengan meningkatkan daya tarik visual dari kolam renang serta memberikan suasana pemandangan yang meriah, karena adanya pergerakan air  seperti air terjun kecil dari dinding , air yang mengalir dari patung  dengan semburan air  menggunakan lampu LED menyala.

Invisible edging

Pada tahun 1990-an tren kolam infinity-edge atau serig disebut inifinity pool. Kolam yang menghasilkan efek visual seperti air kolam yang sedang membentang ke cakrawala, menghilang (invisible), atau meluas hingga tak terbatas (infinity). Sementara tren ini masih sangat populer belakangan ini. Invisible edging ini biasanya ada di kolam-kolam bergaya mewah seperti Hotel bintang lima, villa  dan bahkan ada yang  membuat infinity pool pada rumah pribadi.kolam jenis ini biasanya bisa berbahan kaca ataupun beton. Biasanya penggunaan bahan kaca lebih digemari karena lebih indah dilihat dan memberikan kesan modern.

Interior materials

Pada saat ini saat ini sedang tren penggunaan ubin kristal atau kaca pada lantai kolam renang sebagai pelapis interior. Sifat kaca yang tembus pandang menciptakan nuansa kolam renang yang lebih modern tentunya. Interior seperti ini sangat cocok pada desain rumah minimalis atau modern. Akan menambah kesan unik pada rumah.