Tahapan instalasi kolam skimmer yang benar

Sebelum anda memulai melakukan proses instalasi pada kolam renang anda sebaiknya anda memahami terlebih dahulu mengenai ” apa itu kolam renang skimmer, dan bagaimana proses sirkulasinya “? . Kolam renang sistem skimmer adalah kolam renang yang tidak mengunakan ruangan penampung atau balancing tank dalam proses sirkulasi aliran airnya.

Kolam ini sendiri mempunyai bentuk dan sistem perawatan yang simpel, proses pembuatan kolam juga lebih cepat jika dibanding dengan kolam overflow, serta biaya atau dana yang dikeluarkan juga lebih murah.

Kenapa demikian? karena sirkulasi pada kolam renang hanya mengandalkan daya hisap vacuum dari box skimmer untuk menghisap kotoran. tidak hanya itu saja, posisi level air pada kolam renang skimmer juga tidak boleh berada di bagian bawah kotak skimmer boxnya karena ketika kotak skimmer box tidak terisi dengan air penuh maka mesin pompa sirkulasi hanya akan menghisap angin dan tidak ada air yang dihisap dari skimmer box ini.

Jika air kolam anda anda biarkan levelnya dibawah skimmer box, maka akan berdampak pada mesin pompa kolam renang.mesin pompa akan mengalami ainginan dan bermasalah. selanjutnya, untuk menghindari terjadinya kesalahan tersebut. Anda hanya perlu menambahkan air kolam setiap kali habis back wash dan rinse.

Dan penggunaan inlet sangat penting untuk sirkulasi air koam, dimana inlet akan bekerja sebagai perantara keluar masuknya aliran air dari mesin pompa menuju filter, kemudian dari filter menuju saluran inlet lagi.

langsung saja kita bahas ke proses tahapan instalasi kolam renang Skimmer, brikut caranya;

Skimmer Box

Jadi sebelum Anda membeli aksesories skimmer box, ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai aksesories skimmer box ini. Jangan sampai nantinya Anda salah membeli ukuran dan kwalitas skimmer box. Tidak semua box skimmer mempunyai kwalitas bagus dan dapat awet serta tahan lama.

Sebagai refesensi anda, kami memberikan tips cara membeli dan menentukan skimmer boxs.

  • gunakan skimmer box besar untuk ukuran kolam renang skimmer yang besar, dan jika kolam renang anda kecil atau hanya berukuran 3 x 6 anda hanya membutuhkan skimmer box kecil saja.
  • Jika anda ingin membeli skimmer box hendaklah anda membelinya ditokoh peralatan kolam renang, karena peralatan kolam renang sudah pasti menjual produk terbaik dan berkwalitas. Selain itu anda juga bisa mendapatkan Skimmer Box Asli di tokoh kami.
  • Skimmer box mempunyai dua output dimana output awal dan akhir mempunyai peranan dan tugas masing-masing, yang kami masuk dengan output adalah sebagai lubang  awal dan lubang akhir pada skimmer box

Selanjutnya tahapan instalasi kolam renang

Proses Sparing Pipa untuk Instalasi Skimmer

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk proses sparing pipa pada instalasi skimmer.

  • Pertama galilah kolam renang anda.
  • Kemudian berikan spasi jarak sekitar 30 cm dari konstruksi kolam untuk menanam pipa pada kolam renang secara keliling.
  • Struktur pembataan sudah terpasang.
  • Tahap selanjutya melakukan pembesian, pembesian pada bangunan kolam rennag bisa di pakai 2-3 lapis. Dan pemasangan pembesian ini dilakukan sebelum pengecoran atau begisting kolam renang
  • gunakan pipa Sparing 2inch, untuk menyambung ke acessories inlet dan vacuum anda tinggal menggunakan schock drat untuk penghubung aksesories kola renang ini. Dan untuk ukuran aksesories inlet gunakan ukuran 1.5inch bisa terhubung ke schock drat perantara pipa
  • Jangan lupa mengukur derajat retouching pada bibir atas kolam renang sebelum melakukan retouching
  • Pasang pipa hisap air, ukuran atas pipa hisap air dengan ukuran 40 cm. Biasanya kolam renang pribadi hanya menggunakan 3 sampai 4 inlet.
  • Pasang kotak pemisah dan pastikan kotak pemisah telah mencapai tingkat atas, lalu jangan lupa untuk menyambungkan saluran pipa.
  • Pasang pipa Maindrain pada bagian bawah kolam, lalu sambungkan pipa kotak skimmer box kedua untuk stabilizer.
  • Untuk Pipa Maindrain akan diarahkan langsung ke ruang komputer.
  • Sebelum Anda melewatkan apa pun, pastikan Anda telah memeriksa semua proses perangkaian pemipaan atau anda bisa memcotohnya jika anda membeli mesin pompa kolam renang
  • Jika sudah selesai melakukan penanaman pipa maka proses selanjutnya pengecoran.

Baiklah itu saja yang dapat saya ulas kali ini, semoga bisa bermanfaat. Jika anda membutuhkan jasa atau tukang instalasi kolam renang anda bisa memakai jasa pelayanan dari Sriwijaya Pool. untuk jasa pelayanan dalam bidang kontruksi kolam renang Sriwijaya Pool memanglah ahlinya.

Jika anda membutuhkan bantuan dari kami, maka kami siap membantu anda untuk mewujudkan keinginan anda memiliki kolam renang. kami memberikan harga pemasangan instalasi kolam renang dengan harga yang mampu bersaing dipasaran, tentunya tidak mengecewakan anda;

Berikut layanan dari Sriwijaya Pool

  • Melayani pembuatan kolam renang, pribadi, umum, sekolah, pelatihan, kolam perusahaan,dll
  • Melayani pembuatan waterboom dan waterpark, kolam bisnis
  • Melayani pembuatan kolam renang jacuzzi dan sauna
  • Melayani renovasi kolam renang
  • Melayani perbaikan kolam renang
  • Melayani jasa kontruksi kolam renang
  • Melayani jasa maintence kolam renang
  • Melayani jasa water treatment kolam renang

Itulah jasa pelayanan yang kami sediakan dan tentunya masih banyak lagi, jika anda membutuhkan jasa dari kami segerah hubungi kami langsung pada nomor pelayanan website kami. Selain itu kmai juga menyediakan alat mesin pompa dan filter, aksesories kolam seperti, inlet, vacuum, lampu, tangga, dll. Dan kami juga menyediakan obat perawatan untuk kolam renang seperti obat, HCL, Granular, PAC, Soda Ash, Kaporit bubuk, terusi dan masih banyak lagi.

Ayo segerah hubungi pelyanan kami dan konsulatsikan keluhan dan pertanyaan anda melalui layanan kontak yang tersedia, atau bisa juga meninggalkan komentar pada halaman website ini.

Trimakasih sudah berkunjung ke website kami, semoga kami bisa membantu anda saat ini !!