Lompat ke konten
proses penggalian kolam renang pribadi

Proses Penggalian Kolam Renang Pribadi

Beberapa hal yang perlu di perhatikan saat proses penggalian kolam renang pribadi. Kali ini kami akan menjelaskan proses yang perlu di perhatikan saat penggalian sebuah kolam renang.

Memiliki sebuah kolam renang pada hunian pribadi memang sangat menyenangkan bagi para penghuninya. Karena kolam renang selain menjadi fasilitas olahraga yang begitu menyegarkan, kolam renang juga dapat mempercantik hunian pribadi anda. Selain itu juga dengan nilai jual bangunannya juga turut ikut naik dengan adanya fasilitas sebuah kolam renang di dalam hunian.

Mungkin saja anda berpikir bahwa membuat sebuah kolam renang tidak sesulit yang di bayangkan, kelihatannya saja hanya membuat bak besar yang berisi air dengan volume yang banyak. Tentunya hal ini di perlukannya pengetahuan yang khusus di bidang kolam renang.

Tidak perlu berbicara mengenai ukuran besi dan juga kekuatan beton terlebih dahulu. Dari proses penggalian saja diperlukan suatu perhitungan dan ukuran yang pas untuk menghasilkan sebuah kolam renang yang sesuai anda inginkan.

Proses penggalian untuk pembuatan sebuah kolam renang pribadi

Pada saat proses penggalian kami selalu menggunakan tenaga manual, mengapa seperti itu? Ada beberapa alasan mengapa kami memilih tidak menggunakan sebuah alat berat dalam proses penggalian sebuah kolam renang. Seperti akses dari lokasi di mana sebuah kolam renang yang akan di buat. Karena tentu alat berat ini memiliki ukuran yang tidak kecil dan juga tidak ringan.

Hal ini kami khawatirkan akan menjadi nilai negatif untuk sebuah projek yang akan dikerjakan bagi warga di sekitarnya. Di tambah lagi alat berat ini dapat merusak area sekitar proyek yang akan di kerjakan. Ada alasan terpenting mengapa kami tidak menggunakan alat berat karena proses dari penggalian manual ini akan memiliki kerapihan yang lebih optimal jika di bandingkan dengan alat berat.

Penggalian manual akan menghasilkan sebuah galian yang lebih rapi dan memiliki hasil pada ukuran yang presisi. Oleh karena itu, kami sarankan pada anda jika ingin membuat sebuah kolam renang pribadi baiknya melakukan proses penggalian secara manual. Mungkin saja membutuhkan waktu yang lebih panjang, tetapi hal ini akan sangat worth it dengan hasil yang akan di dapatkan.

Pada galian sebuah kolam renang pun ternyata tidak berbentuk kotak saja, di perlukan adanya penyesuaian pada bentuk untuk mempermudah dan juga memperkuat konstruksi dari sebuah kolam renang tersebut. Selain itu juga di perlukan penyesuaian pada bentuk lantai kerja yang nantinya akan menggunakan bata hebel sebagai pelapis dan membuat ruang untuk penempatan pondasi dan rancangan yang lainnya untuk memperkuat sebuah konstruksi kolam renang.

Baca juga: SRIWIJAYA POOLS KONTRAKTOR KOLAM RENANG PALEMBANG

space galian pada kolam renang

Di karenakan adanya kebutuhan untuk beberapa konstruksi penguat dalam proses pembuatan sebuah kolam renang. Maka di perlukan penyesuaian ukuran yang di kerjakan, penyesuaian pada ukuran ini antara lain di butuhkan untuk pembuatan sebuah lantai kerja, proses pembesian, pemberian beton, dan keramik atau mozaik untuk pelapis pada kolam renang.

Setidaknya kami melakukan penggalian yang lebih besar sekitar 30-35 cm untuk setiap sisi pada sebuah kolam renang. Dan untuk pembuatan tapak atau juga pondasi dari lantai kolam renang di tambah sekitar 30 cm. Hal ini bertujuan agar sebuah konstruksi pada kolam renang dapat lebih berkualitas.

Setiap proses pembuatan sebuah kolam renang sangat penting dan juga harus dilakukan dengan penuh perhitungan dan juga pengalaman yang sudah cukup. Dari proses penggalian saja sangat banyak yang perlu untuk di perhatikan. Oleh sebab itu dalam proses pembuatan sebuah kolam renang setidaknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan kontraktor yang berpengalaman.

Itulah pembahasan kami kali ini, semoga bermanfaat dan menginsprasi anda semua dalam pembangunan kolam renang. Untuk anda yang membutuhkan jasa kami Sriwijaya Pool, segera hubungi nomor yang tersedia.

Kontak Person: 0857-1007-3300