manfaat renang bagi tubuh

manfaat renang bagi tubuh

berenang memang sangat menyenangkan,selain meberikan sensasi rilexs untuk tubuh,berenang juga membuat pikiran terasa plong dan jernih. wah cocok banget ya buat agan-agan dan sista-sista yang memiliki pekerjaa yang rumit dan jadwal yang sangat padat

pekerjaan menumpuk membuat pikiran terasa stres dan kepala pusing, apalagi jika sudah deadline. untuk anda yang memiliki beban pikiran yang berat anda bisa merixsasikan diri anda dengan cara bersenang-senang, seperti berenang di kolam renang

kesejukan air akan membuat tubuh menjadi segar dan daya tubuh akan kembali norman serta anda akan memiliki semangat kerja yang luar biasa lagi.

Hal tersebut memang menyenangkan, tapi tidak mungkin kan kita melakukan itu di kolam renang umum, di depan banyak orang lalu lalang dan di depan banyak orang yang tidak kita kenal?

Ketakutan kebanyakan orang pada saat di tanya, kenapa tidak buat kolam renang pribadi saja di rumah adalah biaya nya. Padahal tau ga? Adanya kolam renang pribadi di rumah sendiri itu ada banyak sekali manfaat nya.dari segi olah raga, kita tidak perlu lagi susah susah untuk pergi ke kolam renang umum untuk berolah raga renang karena ingin tubuh kita tetap sehat , dari sisi tempat Resfreshing kita bisa duduk bersantai melepas penat sepulang beraktifitas sambil melihat pemandangan sekitar kolam dan mendengarkan suara air gemericik di pinggiran kolam juga sangat syahdu dan menenangkan bukan ?

Kolam renang pribadi juga dapat di jadikan tempat kongkow bersama keluarga dan teman yang tidak kalah menarik dari cafe cafe di luaran sana ,dari segi kesehatan, kebanyakan kolam renang umum di luaran sana didatangi berbagai pengunjung dari berbagai kalangan, berbagai macam orang berenang dan berkumpul di suatu kolam yang sama , jelas akan sangat riskan untuk kebersihan nya, karena belum tentu si pemilik kolam renang umum tersebut merawat kolam renangnya dan membersihkan kolam renang nya secara rutin atau tidak, kita tidak tau,  dan satu lagi yang paling penting dan mungkin tidak terpikirkan oleh sebagian dari kita, pengadaan kolam renang di rumah kita, dapat menaikan daya jual property kita sendiri , suatu rumah yang memiliki fasilitas kolam renang dalam rumah nya akan menaikan harga jual  dari rumah itu sendiri,

Sebelum kita bahas lebih jauh lagi, mari kita lihat sama-sama apa saja keuntungan dari olah raga berenang ?

  1. Dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang
  2. Menguatkan dan juga menyehatkan jantung dan paru
  3. Menurunkan berat badan
  4. Meningkatkan tinggi badan
  5. Mengurangi stress dan depresi
  6. Meningkatkan keseimbangan
  7. Mencegah atau menurunkan resiko diabetes
  8. Menambah kualitas tidur
  9. Mengurangi nyeri sendi
  10. Mengatasi saraf kejepit

Demikian manfaat dari olahraga berenang, banyak bukan ? Sampai disini apa kalian sudah mulai tertarik untuk membuat kolam renang pribadi anda sendiri di rumah ?

Di jaman sekarang ini memiliki kolam renang bukan lagi hal yang sulit seperti dahulu , ada banyak kontraktor kolam renang yang menawarkan jasa pembangunan kolam renang terbaik nya.

Biasanya para kontraktor kolam renang akan menawarkan pada si calon konsumen untuk memilih akan membangun kolam renang dengan model sirkulasi yang seperti apa, akan membangun kolam renang dengan ukuran berapa, dan para kontraktor kolam renang juga akan meminta request gambar kolam renang atau design kolam renang yang diinginkan konsumen.

Jenis sirkulasi air kolam renang ada 2 yaitu Overflow dan Skimmer.

Overflow adalah tipe kolam renang dimana sirkulasi airnya melimpah hingga  kebadan kolam kemudian air yang keluar ke badan kolam tersebut akan sampai ke Sand Filter atau sistem penyaringan, disini akan ada penyaringan air yang kotor, debu, binatang kecil dll akan disaring disini air yg kotor akan di olah sedemikian rupa hingga bersih kembali dan akan dikembalikan ke kolam renang dengan pompa kolam.

Skimmer adalah proses sirkulasi yang sama-sama menggunakan sand filter sebagai penyaring nya , hanya saja sirkulasi skimmer air pada kolam renang tidak dibuat melimpah ke badan kolam, untuk proses pembersihan nya kolam renang skimmer mengandalkan Inlet d dlm kolam renang dengan harapan kotoran atau debu maupun binatang kecil akan tersedot kedalam dan masuk ke box skimmer , selanjutnya akan masuk ke sand filter untuk melalui proses penyaringan , air yang kotor akan di olah lagi hingga bersih dan akan dikembalikan ke kolam renang dengan pompa

Sistem sirkulasi skimmer ini cocok bagi anda yang ingin membuat kolam renang kecil d rumah di lahan yang sempit, karena dalam pembuatan kolam renang dengan sistem sirkulasi skimmer anda tidak memerlukan lahan terlalu banyak seperti yang dibutuhkan kolam renang dengan sistem sirkulasi overflow.

Setelah anda menentukan akan memilih kolam renang dengan sistem sirkulasi yang seperti apa , kolam renang anda akan siap di bangun , ada beberapa kontraktor kolam renang yang mengharuskan konsumen lah yang menyediakan design gambar bentuk dan tampilan kolam , tapi ada banyak juga kontraktor kolam renang yang juga memberikan advice akan lebih baik bentuk kolam nya seperti apa setelah mereka lihat lahan tempat Yang akan dibangun kolam renang nantinya.

Setelah kolam renang anda sudah jadi, jangan terlalu senang dulu , karena justru setelah itu akan ada banyak pekerjaan yang harus anda lakukan yaitu perawatan dan pembersihan kolam ( dapat dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa perawatan kolam), kolam renang harus melewati perawatan setidaknya seminggu sekali agar kolam renang anda tetap bersih dan terbebas dari kuman juga lumut , ada berbagai alat operasional perawatan kolam yang biasanya akan diberikan si kontraktor kolam setelah kolam renang anda sudah jadi salah satu nya :

1.Pool brush

2.Stick

3. Vaccum head

Dll

Anda bisa membersihkan atau melakukan perawatan pada kolam renang anda sendiri jika tidak ingin menggunakan jasa dari luar namu tetap diharuskan untuk tetap memberikan Chemical pada kolam renang anda atau yang sering kita dengar adalah kaporit.

Kaporit berfungsi untuk menjernihkan air dan membunuh kuman-kuman yang berada di kolam renang , juga membunuh binatang2 kecil yang biasanya masuk ke kolam renang .

Untuk kaporit , anda bebas memilih mau membeli kaporit dengan jenis apa ? Jenis kaporit ada beberapa, salah satu nya Soda As, PAC, Bubuk 60, Bubuk 90, Trusi, HCL, dan Granular , pada dasarnya kaporit ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sama untuk menjernihkan dan membunuh kuman yang terdapat di dalam air kolam renang.

Bagaimana ? Apa anda sudah mulai tertarik untuk mengadakan kolam renang di rumah anda ?

Untuk pengadaan kolam renang di rumah anda, dapat anda percayakan pada Sriwijaya Pool sebagai kontraktor profesional yang dapat Anda andalkan untuk membangun kolam renang anda, tunggu apa lagi , segera hubungi Sriwijaya Pool dan bangun kolam renang impian anda di rumah anda sendiri .