Jasa Penjernihan Air Kolam Renang Keruh Setelah Hujan Di Palembang

  • by
proyek kolam renang yang dikerjakan oleh sriwijaya pool

proyek kolam renang yang dikerjakan oleh sriwijaya pool

 

Bagi sebagaian klien kami di palembang dan sekitarnya pasti akan menyebalkan, ketika mereka sudah melakukan perawatan kolam renang, tiba-tiba hujan deras turun di palembang dan sekitarnya. Nah, mau tidak mau, adanya air dari luar yang masuk ke air kolam renang juga akan mempengaruhi kondisi, terutama keseimbangan kimia air kolam renang. Terlebih lagi, jika curah hujan yang tinggi menyebabkan kolam renang meluap, ditambah lagi jika kontruksi dek kolam renang  anda didesain dan dibangun tanpa perencanaan sistem pengaliran air, tentu saja akan banyak kontaminan, tanah, bakteri, debu, dll dari lantai yang akan dibawa oleh air hujan dan masuk ke kolam renang anda.

Terjadinya perubahan kejernihan air yang tiba-tiba menjadi keruh berawan apalagi setelah hujan banyak ditanyakan oleh klien sriwijaya pool. Jangan khawatir anda hanya perlu melakukan penanganan pada kolam renang anda. Silahkan anda lakukanlah penanganan atau penjernihan kolam renang anda setelah hujan lebat.  Kami Sriwijaya Pool siap melakukan penjernihan dan pembersihan kembali air dikolam renang anda di daerah palembang dan sekitarnya.

 

Banyak Klien Kami yang bertanya apa penyebab air kolam renang berubah menjadi keruh setelah hujan adalah, Berikut kami Sriwijaya Pool akan membahas untuk anda

 

Chlorine Di Kolam Renang

Seperti yang anda tahu bahwa Klorin atau Chlorine merupakan unsur kimia yang sering digunakan sebagai disinfektan air kolam renang. Karena telah teruji dan di akui kemampuannya dalam membasmi segala macam kontaminan, serta harganya  yang terjangkau. Kandungan chlorine di kolam renang akan membunuh berbagai macam jenis bakteri di air kolam, akan tetapi, clorine perlu di tambahkan secara \ terukur.

Karena ketika klorin tercampur di kolam renang anda, ia akan terkombinasi dengan beberapa unsur lainnya.  Klorin sangat rentan terhadap sinar matahari yang dapat membuatnya menguap. Sehingga, kadar atau tingkat klorin di kolam renang anda juga perlu di uji secara rutin dan dilakukan penyeimbangan jika diperlukan. Nah, apa kaitannya klorin dengan air hujan???

ketika terjadi hujan cukup deras, kadar atau tingkat klorin di air kolam renang tetap sama seperti sebelumnya, tapi, terjadi perubahan pada banyaknya air dan kontaminan yang masuk ke kolam renang yang terbawa oleh angin dan air hujan. Nah, perubahan ini juga dapat memicu reaksi dan keseimbangan air kolam renang lainnya. Karena kimia air kolam renang dapat mempengaruhi antar satu elemen dan lainnya sehingga setelah hujan lebat, bisa membuat air kolam renang anda terlihat keruh atau berawan. terutama jika kadar klorin di kolam renang anda turun drastis. Silahkan anda lakukanlah pengecekan chlorine secara rutin dan lakukan penyesuaian klorin sesuai dengan takaran atau dosis yang dianjurkan untuk kolam renang anda.

Fosfat / Phosphate

Phosphate tidaklah ditambahkan secara langsung ke kolam renang. Kandungan ini secara tidak disadari masuk ke area kolam renang, sehingga dapat dikategorikan sebagai faktor eksternal. Nah, kandungan fosfat yang entah dari mana datangnya ini (semisal dari rerumputan di sekitar kolam renang anda, tanah, bodylotion dll) bisa terbawa oleh air hujan dan masuk ke area kolam renang kemudian terlarut dalam air di kolam renang anda. Jika cukup banyak unsur fosfat di air kolam renang maka akan menyebabkan alga atau bakteri tumbuh dan berkembang lebih cepat / subur di kolam renang anda.

Bakteri Di Kolam Renang Anda

Ketika organisme berukuran mikro (bakteri) ini terkumpul dan membentuk lapisan dinding, akan menyebabkan pemandangan air yang keruh dikolam renang anda. Hal ini akan lebih terlihat jelas jika anda menggunakan lampu atau penerangan yang cukup di area kolam renang. Air yang jernih akan meneruskan cahaya dari lampu dan sebagian dari cahaya akan dipantulkan kembali (seperti cermin).

Akan tetapi, jika kondisi air kolam renang keruh, bakteri atau kontaminan yang jumlahnya meningkat secara signifikan dan berkumpul, cahaya yang masuk ke kolam renang tidak akan diteruskan Sehingga air akan terlihat keruh dengan jelas. Ada kemungkinan pertumbuhan atau perkembangan bakteri/ kontaminan di area kolam renang inilah yang menyebabkan kolam renang Anda keruh.

Alga / ganggang Di Kolam Renang Anda

Hampir sama seperti bakteri, akan tetapi alga tergolong ke jenis organisme tumbuhan yang berukuran mikro yang dapat tumbuh dan berkembang saat mendapatkan cahaya matahari, air, udara, nitrat, dan fosfat. Pada kasus bebrapa kolam renang klien kami, udara, air dan cahaya tidak dapat kita kendalikan, karena ini dari alam. Sehingga kita hanya mampu melakukan pencegahan dengan memanfaatkan algaesida / algaecide (pembasmi alga untuk kolam renang) . Nah, penyebab utama keruhnya air kolam renang setelah hujan yang lebat adalah masuknya sejumlah nitrat dan atau fosfat ke dalam kolam renang anda, sehingga memicu pertumbuhan alga dan bakteri dikolam renang anda.

alga yang tumbuh secara signifikan dan berkumpul pada area tertentu akan membentuk formasi semacam lapisan. Bedanya, alga dan bakteri yang tumbuh dikolam renang anda cenderung merepresentasikan warna dan alga tidaklah secara langsung menggangu kesehatan manusia.

Bukan berarti kita terus mendiamkannya begitu saja, karena pertumbuhan organisme ini secara tidak langsung juga akan memicu pertumbuhan dan perkembangan organisme bakteri dan kontaminan lainnya yang dapat menggangu kesehatan pengguna kolam renang anda. Lagi pula, siapa yang mau berenang di air kolam renang yang terlihat keruh?

Debu Di Kolam Renang Anda

Angin, air terutama saat hujan lebat juga akan memicu dan membawa sejumlah debu yang masuk ke kolam renang anda. Di dalam debu, terdapat banyak kandungan unsur-unsur seperti spora alga, atau bakteri. Sehingga, masuknya debu ke kolam renang  anda akan membawa berbagai macam kontaminan dan ini dapat menjadi faktor awal yang menyebabkan kolam renang anda menjadi  keruh. Untuk menghilangkan sejumlah debu, anda dapat melakukan proses pembersihan lantai dengan proses vakum. Jika diperlukan, Anda dapat menggunakan chemical atau bahan kimia yang dapat mengikat debu dan kotoran mikro yang masuk ke kolam renang seperti tawas atau PAC.

Nah, dari faktor-faktor penyebab keruhnya air kolam renang di atas, kita ketahui dengan adanya hujan yang deras dan angin dapat membawa berbagai macam kontaminan ke dalam kolam renang. seperti asam dari air hujan itu sendiri, serangga, guguran dari pohon disekitar kolam renang anda, debu, pasir, dan bahkan hingga unsur-unsur yang tak terlihat mata anda. Kombinasi dan reaksi dari beberapa hal tersebut dapat menyebabkan air kolam renang anda menjadi keruh setelah hujan.

 

Jika anda masyarakat palembang mempunyai masalah dengan kolam renang anda, anda ingin merenovasi kolam renang anda atau anda akan membuat kolam renang pribadi anda sendiri atau anda sedang  mencari kontraktor kolam renang yang professional, murah, terbaik dan berpengalaman lebih dari 17 tahun di palembang dan sekitarnya silahkan anda dapat menghubungi kami melalui nomer 081312349998 atau Telpon (021) 2278 4764

Silahkan anda klik gambar whatsapp dibawah ini untuk langsung terhubung dengan kami di whatsapp kami selalu memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan pada klien kami.