Cara Pengoperasian Filter Kolam Renang

Baik atau tidaknya kualitas air pada suatu kolam renang tidak terlepas dari performa filter yang dipakai oleh kolam renang itu sendiri. Semakin tinggi performa filter, akan semakin baik pula kualitas air yang dihasilkan, dan sebaliknya.

Pengoperasian Filter Kolam Renang

   

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan saat pengoperasian filter kolam renang. Pertama, pastikan mesin berada dalam keadaan off. Putar handle filter mode filter. Untuk kolam over flow atau kolam semi over flow, pasikan pipa vacuum berada pada kondisi off. Sedangkan untuk kolam skimmer,anda bisa menyalakan ataupun mematikan pipa vacuum tersebut.

Selanjutnya, untuk pipa maindrain, pastikan pipa ini dalam kondisi on untuk semua jenis kolam. Kemudian pastikan juga pipa pada balancing tank dalam keadaan on. Selain itu, balancing tank juga harus terisi air dengan keadaan penuh. Kemudian, pipa pembuangan atau waste harus dalam keadaan off. Setelah semuanya sudah tepat, anda bisa nyalakan mesin, maka pengoperasian filter kolam renang akan berjalan dengan lancar.

Demikianlah uraian kami mengenai pengoperasian filter kolam renang. Jika pengoperasian filter kolam renang dilakukan dengan baik, maka kondisi air kolam juga akan baik dan berkualitas. Sekian, semoga bermanfaat, dan dapat menjadi referensi bagi anda dalam merawat kolam pribadi anda. Terimakasih.

Updated: Mei 11, 2018 — 1:56 am
Abadi Jaya Pool © 2018