Sriwijaya Pool

Jasa Renovasi Kolam Renang Palembang

Memiliki kolam renang menjadi salah satu fasilitas yang menimbulkan rasa nyaman jika kita miliki di rumah pribadi. Jika kita memiliki kolam renang hal yang harus diperhatikan adalah perawatan airnya dan tidak lupa perawatan konstruksinya. Dengan merawat air kolam renang secara rutin maka kolam renang Anda akan selalu terlihat bersih dan jernih sehingga kesehatan Anda dan keluarga terjaga dengan baik.

Kami Sriwijaya Pool merupakan salah satu kontraktor kolam renang yang terletak di wilayah Palembang. Tidak hanya Palembang saja kamipun menerima jasa kontraktor kolam renang di seluruh wilayah Indonesia. Sriwijaya Pool menerima jasa pembuatan, renovasi, instalasi, dan perawatan kolam renang. Kami merupakan kontraktor kolam renang yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Kami sudah memiliki pengalaman selama 30 tahun lebih dalam konstruksi kolam renang.

Anda sedang mencari jasa kontraktor kolam renang yang sudah berpengalaman Anda bisa menghubungi kami dan konsultasikan segera kepada kami Sriwijaya Pool mengenai kebutuhan kolam renang Anda. Kolam renang Anda sedang mengalami kebocoran? Segera lakukan renovasi kolam renang Anda , dan percayakan pengerjaan masalah kebocoran kolam renang Anda kepada kami Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang berpengalaman dan terpercaya.

Apa Penyebab Kolam Renang Bocor?

Kolam renang yang bocor dapat diketahui apabila anda mencermati debit air pada kolam renangnya. Jika Air kolam renang semakin berkurang dari biasanya dapat dipastikan kolam renang mengalami kebocoran. Setelah anda mengetahui bahwa kolam renang mengalami kebocoran, maka anda harus mencari tahu apa penyebab dari kebocoran tersebut. Jika telah menemukan penyebab kebocoran pada kolam renang maka anda bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi kolam renang bocor secara efektif.

Kolam renang yang mengalami kebocoran bisa disebabkan oleh banyak hal.

  1. Pengenatan dinding pada kolam renang maupun pengenatan di lantai kolam renang yang kurang baik saat pembuatan kolam renang. Dalam membuat kolam renang yang dinding dan lantainya menggunakan keramik atau mozaik, maka anda harus memperhatikan pengenatan kolam renang tersebut. Keramik satu dengan keramik yang lainnya perlu dilakukan pengenatan. Apabila pengenatan menerapkan semen yang kurang padat dan rapat, maka bisa menyebabkan kebocoran pada kolam renang Anda. Sistem pengenatan keramik atau mozaik ini harus dilakukan secara teliti agar konstruksi pada kolam renang tidak mudah mengalami kebocoran.

Apabila kolam renang Anda lantai da dindingnya menggunakan keramik, pengenatan ulang saat dilakukan renovasi kolam renang bisa dikerjakan lebih cepat. Hal ini disebabkan karena ukuran keramik lebih besar sehingga bagian pengenatannya hanya sedikit. Untuk kolam renang yang menggunakan mozaik, pengenatannya akan lebih lama. Mengingat ukuran mozaik kecil dan teliti dalam pemasangannya. Soal kualitas, pengenatan jenis mozaik lebih bagus daripada keramik. Mozaik ini terbukti lebih kuat, tidak mudah rusak dan memiliki pantulan lebih bagus terhadap air kolam dibandingkan dengan penggunaan keramik.

  1. Kolam renang yang bocor juga dapat disebabkan oleh sistem pemipaan pada kolam renang Anda. Pemipaan pada kolam renang seringkali terjadi kebocoran di bagian sambungan pipa kolam renang. Cara mengatasi kolam renang bocor untuk masalah pemipaan ini cukup sulit dilakukan karena pipa untuk kolam renang tertanam di dalam tanah.

 

  1. Kebocoran pada kolam renang juga bisa disebabkan oleh balancing tank dan mesin pompa kolam renang yang rusak. Perlu diketahui, pompa kolam renang berperan sangat penting dalam mengalirkan air dari balancing tank ke mesin filter kolam renang. Apabila pompa bocor,maka hanya sedikit air yang dapat mengalir ke dalam filter. Hal tersebut dapat menyebabkan sirkulasi air pada kolam renang menjadi tidak lancar.

Disamping itu, filter yang terdapat pada air kolam juga bisa menjadi penyebab kebocoran pada kolam renang Anda. Fungsi dari filter ini sebagai penyaring air kolam agar tetap bersih dan jernih. Apabila filter pada kolam renang bocor, maka air yang seharusnya mengalir ke kolam akan menjadi banyak terbuang. Jika tidak segera di renovasi, filter yang terjadi kebocoran ini dapat menyebabkan penyaringan air di dalam kolam renang menjadi tidak maksimal. Penyaringan yang tidak maksimal akan mengakibatkan air kolam renang Anda menjadi kurang bersih.

Cara Mengatasi Kolam Renang yang terjadi kebocoran

  1. Membongkar dan Mengganti Setengah Cor

Untuk mengatasi kolam renang dari kebocoran, Anda bisa melakukan pembongkaran dan mengganti setengah cor pada kolam renang Anda, termasuk keramik dan waterproofing di dalam kolam renangnya. Metode ini sangat disarankan untuk kebocoran kolam yang sudah parah atau bahkan dapat tidak diketahui titik kebocorannya. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit untuk merenovasi kolam renang Anda. Metode ini membutuhkan material yang hampir sama dengan pembangunan kolam renang. Hasil pembongkaran keramik dalam kolam renang ini akan lebih baik karena kondisi kolam renang seperti baru lagi dan akan sebanding dengan biaya yang anda keluarkan.

  1. Mengganti Nut Keramik

Renovasi kolam renang dapat dilakukan dengan metode ini apabila kebocoran pada kolam renang Anda tidak terlalu parah. Cara ini terhitung lebih efisien karena hanya perlu mengganti nut keramik yang sudah rusak. Renovasi pada kolam renang ini memiliki resiko tidak bertahan lama. Hal tersebut dikarenakan renovasi kolam renang mengandalkan nut keramik yang baru dan tetap menggunakan keramik yang lama.

  1. Metode Injeksi

Cara mengatasi kolam renang yang bocor lainnya ialah dengan metode injeksi. Metode penyuntikan (injeksi) ini dapat diterapkan pada kolam renang yang ada di lantai atas atau rooftop bangunan. Dengan metode injeksi ini, anda tidak perlu menguras air kolam renang. Anda hanya perlu memasukkan ataupun menyuntikan pasta ke dinding kolam renang Anda yang terjadi kebocoran.

Serta untuk kamu yang terletak di Sumatera serta sekitarnya, ataupun dikala ini mempunyai persoalan terpaut tentang pembuatan serta perawatan kolam renang ataupun apalagi kamu mau melaksanakan renovasi kolam renang, hingga kamu jangan ragu buat menghubungi costumer service kami di no 0857 1007 3300 ataupun no telfon kami di no( 021) 2278 4764 serta alamat email kami sriwijayapool@gmail.com.