Distrbutor Pompa Kolam Renang Palembang

jual aksesoris kolam renang kalidoni

 

Apabila kolam renang tidak mempunyai pompa maka kolam akan mengeluarkan bau tak sedap, bahkan berlumut dan dipenuhi dengan bakteri bahkan jamur yang dapat membuat iritasi pada kulit . Pompa pada kola renang bisa dikatakan sebagai jantung pada kolam renang, karena kebershihan bergantung pada pompa. Beberapa hal dapat terjadi dan mengakibatkan hal yang sangat merugikan dlakukan ole kontraktor kolam yang memakai pompa tidak di atur dan di desaign khusus sesuai kebutuhan kolam Perbedaannya pada strainer basket.

Setiap Pompa air kolam renang tentu saja mempunyai wadah untuk penampungan di jalur keluar masuknya. Hal ini dapat berguna untuk menyaring kembali kotoran besar yang berhasil lolos dari skimmer. Sebagai contoh ada beberapa daun kecil yang masuk ke dalam mesin pompa, maka perputaran mesin akan bermasalah . Tekanan akan meningkat sementara air tidak tersedot sempurna.hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada pompa jika tidak segera dipebaki maka akan menimbulkan pompa terbakar ada baiknya pemasangan di lakukan dengan benar sesuai dengan tekanan di saluran masuk dan saluran keluar pompa untuk mengetahui kesehatan pompa anda.

Penyaring Air

Penyaring Air adalah memfilter kolam renang yang menggunakan pasir khusus untuk proses penyaringannya. Jika penggunaan pasir tekstur pasis memiliki kualitas yang sangat halus air yang dihasilkan akan semakin bagus bening . untuk membedakan hanya dapat terlihat oleh hasilnya air pada kolam rneang apabla bening jernih dan na=bagus maka tidak perlu di ragukan lagi pasir ini halus dan berkualitas baik.

Biaya yang diperlukan untuk kolam renang itu dipengaruhi oleh beberapa hal. Diantaranya : Desain merupakan salah satu hal terpenting dalam membuat kolam renang untuk menambah value properti.

Jenis Kolam Overflow, adalah sistim yang dimana mengkondisikan air kolam agar dapat melimpah kebagian sisi yang diinginkan ataupun berlimpah keseluruhan sisi kolam renang.

Sistem Sirkulasi Semi Overflow

  • Beberapa sistem semi overflow yaitu kolam renang yang memiliki sistem skimmer dengan Kolam renang sistem sirkulasi semi overflow . Pada sistem semi overflow air kolam akan tumpah pada gutter menuju balancing tank, dari balancing tank ini air yang ditampung akan di sedot oleh pompa menuju ke filter dari sini air di alirkan kembali menuju outlet. Pada sistem sirkulasi semi overflow, gutter di buat hanya setengah dari sisi saja. Dan ada penambahan tangki penampungan. Tangki penampungan sendiri berfungsi untuk menampung air yang tumpah menuju gutter.

Sistem Sirkulasi Full Overflow

  • Sedangkan untuk system Full Overflow, tidak ada yang mencolok dari system semi overflow. Perbedaannya hanya terletak pada gutter ( jalur air ) . Pada system Full Overflow gutter ini di buat untuk mengelilingi sisi kolam..

 

  • Mesin Pompa kolam renang sangat penting dalam pengluaran Biaya Pembangunan Kolam Renang. Semakin besar kolam renang maka semakin besar pula volume air pastinya akan membutuhkan mesin yang besar pula.

Langkah – Langkah untuk Menentukan Jenis Perlengkapan kolam renang Semi Over flow:

  • Ukuran Volume air kolam renang dengan cara ( panjang kolam x lebar kolam x kedalaman kolam ) Hitung volume tangki air ( panjang x Lebar x Kedalaman ) Tambahkan dari volume kolam renang dan balancintank tadi.

Berikut perlengkapan Kolam Renang  yang Wajib Ada di kolam renang.

  1. Pompa Kolam Renang

Pompa ini digunakan untuk mendorong air saat sirkulasi dan proses penyaringan menuju filter air, disini hendaknya anda mencari pompa kolam renang yang khusus buat kolam renang sehingga kerja sirkulasi lebih tahan lama dan ramah terhadap bahan kimial yang digunakan sehingga tidak mudah berkarat.

 

  1. Filter Kolam Renang

Filter untuk kolam yang sering dipakai kolam renang jelas berbeda dengan filter air rumah tangga atau filter ikan, Filter kolam renang memiliki desain yang berbeda yaitu lebih besar dan medianya menggunakan pasir pada gravel  dan ada juga yang memakai catridge saja. Apabila tidak ada Filter untuk penyaringan  kolam renang maka air kolam renang tidak akan bisa jernih dengan maksimal.

  1. Tangga kolam renang

Mempunyai fungsi penting. Karna sebagai akses keluar masuk pengguna ke kolam renang. Biasanya tangga ini banyak digunakan pada kolam renang yang memiliki ukuran kedalaman lebih dari satu meter, hal ini membuat keberadaannya sangat diperlukan pada sisi kolam.

  1. Lampu kolam :

Memiki 2 Fungsi :

1.Untuk membantu Keindahan Lingkungan Sekitar. Di malam hari, karna hal tersebut dapat membantu kegiatan berenang pada malam hari maka dari itu pengguna membutuhkan pencahaayaan yang cukup saat berenang.

  1. Untuk Menambah Keamanan. Memasang lampu kolam renang dapat menambah tingkat keamanan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan berenang pada malam hari dilakukan.

Kolam renang bisa awet dan tetap nyaman digunakan apabila prosedur yang digunakan benar benar  mendapatkan perawatan secara rutin. Perawatan kolam renang bermacam macam, apabila rutin membersihkan dan mengganti air kolam, dan memperbaiki komponen kolam renang, serta mengganti lantai kolam renang, hingga penggunaan obat bahan kimia pada kolam renang untuk mencegah baktreri dan iritasi pada kulit . Penggunaan obat untuk perawatan kolam renang bertujuan untuk menjaga keseimbangan pH pada air kolam renang. kondisi ini akan membuat air kolam renang  bisa selalu bersih, sehat, dan aman digunakan pada saat berenang.

 

Sriwijaya Pool Palembang melayani pemesanan aksesoris kolam renang secara online dan offline untuk pemesanan segera hubungi kami di wa 081231310813 telpon (021) 2278 4764  , Anda juga dapat mengunjungi website kami di www.Sriwijayapool.com