Jasa Perawatan Kolam Renang Ogan Ilir Palembang

Perawatan kolam renang merupakan salah satu hal yang harus diterapkan jika Anda memiliki kolam renang khususnya di rumah pribadi Anda. Dengan merawat kolam renang secara rutin maka Anda dapat menjaga kesehatan Anda dan keluarga di rumah. Merawat kolam renang terutama air dan ruang pompa nya paling tidak harus dilakukan minimal 2 kali dalam satu minggu.

Sriwijaya Pool merupakan kontraktor kolam renang yang menerima jasa pembuatan, instalasi, renovasi, dan perawatan kolam renang. Sriwijaya Pool melayani jasa kontraktor kolam renang di wilayah Palembang dan Sumatra Selatan. Kami juga sudah banyak menyelesaikan proyek di wilayah Palembang. Kami menerima jasa pembuatan kolam renang di wilayah Palembang khusunya untuk kolam di rumah pribadi, hotel, villa, apartment, sekolah renang, dan lain sebagainya. Jika Anda sedang mencari jasa pembuatan kolam renang Anda bisa segera menghubungi kami Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang.

7 Cara Perawatan Kolam Renang yang perlu di terapkan Agar Terhindar dari ganggang / Lumut

1. Perawatan Berkala Kolam Renang secara rutin

Cara merawat kolam renang yang paling betul adalah dengan cara membersihkannya secara rutin. Perawatan kolam renang yang dilakukan secara rutin tidak akan memberikan waktu lumut untuk berkembang biak. Kami menyarankan agar Anda dapat rutin untuk membersihkan kolam renang sebanyak 2 kali per hari baik pagi atau sore. Khususnya untuk mengangkat kotoran baik dari daun yang ada di permukaan kolam renang atau lainnya.

2. Penggunaan Filter Air

Cara perawatan kolam renang selanjutnya yaitu, tidak lepas dari penggunaan mesin filter kolam renang yang berfungsi untuk memfiltrasi air kolam renang. Semakin baik dan tinggi kapasitas kerja mesin filter pada kolam renang maka semakin baik kualitas air kolam yang dihasilkan. Penggunaan mesin filter air kolam renang ini sangat penting karena dapat membantu proses penyaringan air kolam renang dari kotoran yang ada di dalam kolam renang. Dengan memiliki Kolam renang yang bersih maka akan membuat Anda dan keluarga di rumah lebih nyaman untuk berlama-lama ketika berada di kolam renang pribadi Anda.

  1. Cara Perawatan Kolam Renang dengan Mengatur Kadar Klorin

Kemudian, agar kolam renang milik Anda tidak berlumut , maka Anda harus mengatur kadar klorin  serta pH air kolam renang Anda. Sesuaikan juga dengan rekomendasi dari para tenaga ahli sehingga, lumut dapat segera di atasi dan tidak pernah muncul di dalam kolam renang Anda. Biasanya, pH air kolam renang yang dianjurkan untuk kolam renang berkisar antara 7,2-7,4. Apabila air kolam renang tidak memenuhi standar tersebut, maka kuras dan ganti air kolam renang Anda segera.

4. Tanam Pohon di Sekitar Kolam Renang

Mesin Filter kolam renang alami ini bisa menahan pertumbuhan alga atau lumut yang dapat berkembangbiak di dalam kolam renang Anda. Pertumbuhan alga atau lumut bisa membuat air kolam renang menjadi berwarna kehijau-hijauan. Jadi, cara yang terbaik untuk mengurangi pertumbuhan lumut yaitu, kurangi kadar sinar matahari dengan menanam pohon-pohon di sekitar kolam renang Anda. Tanaman yang cukup rimbun di pinggir-pinggir kolam bisa menghalangi sinar matahari untuk masuk ke kolam renang secara langsung. Efek lainnya yaitu, menambah nilai estetika dan juga kenyamanan area sekitar rumah Anda.

5. Cara Perawatan Kolam Renang dengan Lampu Ultraviolet

Kini perawatan kolam renang tanpa ditambahkan kaporit bisa Anda lakukan dengan menambahkan lampu-lampu ultraviolet di dalam kolam renang. Lampu ultraviolet underwater dalam kolam renang bisa menjaga kondisi air kolam renang agar selalu tetap bersih, bisa membunuh kuman dan bakteri yang berkembang biak di dalam air. Selain itu, lampu jenis ini bisa mengikat bibit-bibit lumut serta ganggang yang ada di dalam kolam renang agar menggumpal menjadi satu. Dengan begitu Anda akan lebih mudah membersihkan air di dalam kolam renang Anda.

6. Bersihkan Kerak-Kerak Pada Dinding Kolam

Pada saat proses pengurasan air kolam renang dilakukan, jangan lupa untuk menyikat bagian dasar lantai serta samping dinding kolam renang. Cara perawatan kolam renang seperti ini bisa menghilangkan kerak-kerak yang ada di dalam kolam renang dan kolam menjadi lebih bersih. Lakukan secara merata agar dasar kolam renang Anda tetap bersih dan mengkilat. Agar kotoran yang ada di dalam kolam lebih mudah luntur kamu bisa menggunakan karbol pembersih kamar mandi atau lantai.

7. Gunakan Alat Penyaring Manual

Daun-daun kering yang jatuh ke permukaan air kolam renang janganlah dibiarkan terlalu lama. Selain tidak indah dilihat, penghuni rumah atau tamu yang datang dan menggunakan kolam renang pun enggan untuk berenang di kolam renang yang kotor. Kamu bisa menyingkirkan daun-daun yang rontok dengan penyaring manual setiap dua kali per harinya agar kolam renang Anda tetap jernih dan bersih.

Untuk anda yang berada di Sumatera Selatan dan sekitarnya khususnya wilayah Palembang, atau saat ini memiliki pertanyaan terkait tentang pembuatan, instalasi, renovasi dan perawatan kolam renang, maka anda jangan ragu untuk menghubungi costumer service kami di nomor telepon 0857 1007 3300 atau nomor telepon kami di nomor kantor (021) 2278 4764 dan alamat email kami sriwijayapool@gmail.com. Anda dapat mengunjungi kami di Jl. Manunggal I No.3A RT.37 RW.13 Kel. 30 Ilir Kec. Ilir Barat 2. Kota Palembang – Sumatera Selatan  ,30121

Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang
Jasa Perawatan Kolam Renang Ogan Ilir Palembang
Kontraktor Kolam Renang Terbaik di Palembang
Jasa Perawatan Kolam Renang Ogan Ilir Palembang
SRIWIJAYA POOL merupakan perusahaan yang berlokasi di Palembang Sumatera Selatan. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang Kontraktor Kolam renang, konstruksi kolam renang, water boom dan waterpark yang berlokasi di Palembang, kami melayani jasa pembuatan kolam renang, baik kolam renang ukuran besar & juga berukuran kecil, selain itu kami juga melayani jasa perawatan & renovasi kolam renang.
Sriwijaya Pool merupakan kontraktor kolam renang yang menerima jasa pembuatan, instalasi, renovasi, dan perawatan kolam renang. Sriwijaya Pool melayani jasa kontraktor kolam renang di wilayah Palembang dan Sumatra Selatan. Kami juga sudah banyak menyelesaikan proyek di wilayah Palembang. Kami menerima jasa pembuatan kolam renang di wilayah Palembang khusunya untuk kolam di rumah pribadi, hotel, villa, apartment, sekolah renang, dan lain sebagainya.
Sriwijaya Pool
Publisher Name
Sriwijaya Pool Kontraktor Kolam Renang