www.pompakolamrenang.net

Jasa Instalasi Kolam Renang Tegal Binangun Palembang

Dalam instalasi sebuah kolam renang nang tentunya membutuhkn instalasi pemipaan kolam renang, dimana terdapat sambungan saluran khusus untuk kolam renang. instalasi pemipaan harus dilakukan dengan tepat atau sesuai dengan sirkulasi sistem kolam yang diapakai, jadi tidak sembarangan dalam menginstalasi sambungan pemipaan. Dalam instalasi kolam tentunya membutuhkan pipa dan aksesories perlengkapan kolam renang lainnya dengan ukuran tertentu.

Dimana anda bisa membeli peralatan kolam renang terlengkap dan terpercaya tentunya di www.pompakolamrenang.net yang merupakan salah satu patner dari Sriwijaya Pool, kami Sriwijaya Pool melayani jasa instalasi kolam renang diseluruh wilayah indonesia terutama kota Tegal Binangun-palembang, adapun layanan dari kontraktor Sriwijaya Pool, sebagai berikut ;

  • Jasa kontruksi kolam renang pribadi dan umum (kota Tegal Binangun-palembang)
  • Jasa pembuatan waterboom dan waterpark (kota Tegal Binangun-palembang)
  • Jasa pembuatan Jacuzzi dan pemasangan Water heater (kota Tegal Binangun-palembang)
  • Jasa pembuatan kolam komplek perumahan dan lainnya (kota Tegal Binangun-palembang)
  • jasa instalasi kolam renang (kota Tegal Binangun-palembang)
  • jasa instalasi mesin pompa dan filter (kota Tegal Binangun-palembang)
  • jasa perawatan dan water treatment (kota Tegal Binangun-palembang)

Baca juga : jenis kebutuhan pipa kolam renang

Dalam pembuatan kolam renang, penggunaan pipa tentunya sangat beragam bentuk dan ukuran. Mulai dari dari pipa jalur inlet, vacuum, maindrain, skimmer, overflow, backwash, got flow dan pipa-pipa lainnya. Berikut kami akan menjelaskan sedikit mengetai kebutuhan dan ukuran pemipaan kolam renang;

  1. saluran khusus inlet

Hal yang pertama yang anda harus lakukan adalah pemipaan inlet. Pemipaan Inlet dirancang untuk menyalurkan saluran masuk atau keluar nosel sebagai jalur saluran masuk air dari pompa ke kolam renang melalui lubang yang terdapat pada aksesorien inlet. Anda juga dapat memilih dari berbagai merek inlet serta merek viva yang akan digunakan.

Dengan cara ini, air akan dihisap oleh pompa, kemudian disaring dan dikembalikan ke kolam melalui pipa hisap. untuk ukuran standar pada pemipan saluran ini sekitaran 1.5 dan 2inch dan untuk kolam besar bisa sampai 3 inch.

  1. saluran Vacuum

pemipaan untuk vacuum dimana kegunaanya sama yaitu untuk menyedot kotoran saat anda melakukan maintence pada kolam anda, yaitu sistem perpipaan yang digunakan untuk menyedot kotoran dari dasar kolam renang serta digunakan untuk mengalirkan air ke filter kolam untuk penyaringan kotoran tentunya.

Untuk ukuran yang biasa digunakan adalah sekitar 1,5 inch sampai 2inch. Pipa memegang peranan yang sangat penting dalam proses penyaringan kolam renang, karena mempunyai fungsi menyaring air kotor, yang selanjutnya akan masuk ke bak penampung, begitu pula sebaliknya.

  1. Saluran Maindrain

Pada kolam renang tentunya terdapat air di dasar kolam yang digunakan untuk menyedot air ke dalam pompa kolam renang. Jalur ini biasanya terletak di bawah lantai dasar kolam renang. Kemudian, saat vakum diterapkan, pipa harus ditutup.

Untuk ukuran pipa saluran utama ini biasanya terdiri dari dua ukuran yaitu 1,5 inch ukuran 2 inch dan diameter 6 inch untuk penutup atas. Anda bisa membelinya di toko perlengkapan kolam renang atau anda juga bisa menyakannya pada layanan jasa kami, ada banyak merk yang bisa dipilih dan anda bisa membelinya di www.pompakolamrenang.net pompa kolam renang menjual semua jenis aksesories serta kebutuhan mesin pompa dan filter kolam renang.

  1. saluran Skimmer

Saluran skimmer berguna menyedot kotoran dan debu yang mengambang didasar kolam renang, ketika mesin pompa dihidupkan maka sirkulasi air akan bergerak dan tentunya sirkulasi air pada air akan mengalir dan skimmer box ini akan menyaring atau menyedot kotoran pada kolamrenang anda. Dan hanya kolam renang tipe skimmer yang membutuhkan aksesories skimmer box ini

  1. saluran Overflow

Saluran pipa overflow adalah jalur air gutter yang akan mengalir ke arah skimmer atau balancing tank biasa disebut bak penampung. Ketika mesin pompa mati maka bak penampung akan diisi oleh air yang jumlah yang banyak dan nantinya Air yang ada dibalancing tank tersebut akan dialirkan lagi ke filter kemudian akan disaring oleh pasir silica khusus filter. Setelah itu proses penyaringan maka air akan dialirkan lagi ke dalam kolam renang dengan hasil yang jernih dan bersih.

  1. Saluran Backwash

pipa saluran Backwash adalah saluran pembuangan air yang diapaki saat Anda melakukan Backwash pada mesin filter. Air dari jalur Backwash akan dibuang langsung dan dialirkan ke saluran got flow atau parit.

Tujuan dari proses backwashing ini adalah untuk membersihkan mesin filter. Hal ini dikarenakan pasir silica berfungsi untuk menyaring aliran air yang kotoran dan akan terperangkap serta bercampur dengan pasir maka diperlukannya Backwash agar kotoran yang sudah tersedot akan dikeluarkan dan air yang dialirkan kekolam tetap jernih dan bersih.

Cara memasang pipa-pipa kolam renang

Berikut cara instalsi pemipaan yang tepat dan sesuai anjuran, Pertama-tama, kolam renang harus ada salurah khusus mandarin, karena fungsinya untuk mengeluarkan air dari bawah lantai kolam ketika air kolam renang tidak layak digunakan lagi.

Selanjutnya saluran inlet yang berguna sebagai sirkulasi keluar masuknya air. dan kemudiaan vacuum atau anda bisa menggunakan fitting atau box skimmer dan anda bis meletakkanya ditengah-tengah kolam atau dekat dengan ruangan mesin, karena vacuum akan berguna untuk proses penyedotan debu atau kotoran saat proses maintence atau perawatan kolam renang nantinya, untuk lebih jelasnya lagi anda dapat menghubungi kami secara langsung melalui mobile phone atau anda bisa langsung datang kekantor cabang Sriwijaya Pool terdekat untuk berkonsultasi maupun untuk memakai jasa layanan dari kami. Kami melayani anda dimanapun anda berada dan kapanpun anda mau, kami kontraktor kolam renang Sriwijaya Pool sangat mengutamakan kepuasan pelanggan.