membuat kolam

Cara Membuat Kolam Renang Sendiri

  • by

Cara Membuat kolam renang memanglah tidak terlalu sulit bagi yang sudah paham betul tentang struktur kolam renang maupun jalur pemipaan kolam renang, anda bisa mencoba sendiri membuat kolam renang dirumah anda sendiri. Membuat kolam renang membutuhkan dana yang tidak sedikit nominalnya dan anda perlu mempelajari betul seputar kolam renang mulai dari struktur, instalasi, design, dan pemecahan masalah dikala kolam renang anda bermasalah.


Baca Juga : Desain Kolam Renang Minimalis

Kami sriwijaya pool tidak menyarankan anda nekat untuk membuat kolam renang sendiri tanpa bantuan yang ahli, karna kolam renang bila tidak betul dibuat maka bila mengalami kerusakan akan berakibat fatal, anda bisa konsultasi ke kami sriwijaya pool kontraktor kolam renang, percayakan kepada kami sriwijaya pool kontraktor kolam renang yang ahli speialis kolam renang.

 

Sebelum Anda Membuat Kolam Renang, Perlu Diketahui Dulu Jenis Kolam Renang :

 

Pool pool.

kolam renang yang dirancang dan dibangun untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan. Untuk jenis kolam ini adalah solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki tanah yang luas dan sangat terbatas, tetapi tanah itu meluas secara berlebihan. kolam jenis ini cocok untuk konsep rumah minimalis.

Kompetisi Kolam Renang

Kompetisi kolam adalah salah satu jenis kolam renang yang dirancang untuk digunakan secara teratur ketika mengatur kompetisi renang terorganisir seperti yang disponsori oleh perguruan tinggi, universitas, liga renang, dan klub renang. Jenis kompetisi kolam ini, biasanya dibangun untuk kepentingan kompetisi. Jadi sudah menggunakan standar nasional yang jelas. harus mengikuti aturan yang jelas sesuai standar.

Latihan Pool.

Kolam renang juga dikenal sebagai kolam spa khusus. Pada dasarnya, kolam ini lebih kecil dari kolam ukuran penuh dan bahkan lap kolam. Tapi kolam jenis ini untuk melatih gaya renang Anda. Oleh karena itu menghasilkan aliran air yang kuat yang memungkinkan Anda berenang di tempatnya. Pikirkan jenis kolam yang mirip dengan alat-alat seperti treadmill tetapi berbasis di air.

Kolam umum

jenis kolam renang dirancang khusus untuk kepentingan umum. Desain kolam renang umum untuk keperluan umum ini memang dibuat sedemikian rupa. diutamakan untuk kepentingan wisata dan atau penggunaan kolam renang untuk penggunaan bersama.

Kolam pribadi

Desain kolam renang khusus untuk kebutuhan rumah pribadi Anda sebenarnya tidak ada penggunaan khusus yang dapat dipilih atau digunakan sebagai pedoman. Ukuran dan desain juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kolam renang dan ketersediaan tanah di rumah Anda.

 

Pool Play

Pool Play (PlayPool) adalah salah satu jenis kolam yang dirancang dan dibangun dengan tujuan sebagai sarana permainan anak-anak. Desain kolam untuk permainan air sebenarnya banyak digunakan untuk minat komersial dan pribadi.

 

Pembahasan diatas merupakan jenis-jenis kolam renang, dan selanjutnya anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu menentukan ide sebelum membangun kolam renang, sebenarnya penentuan ide ini bisa di request oleh anda maupun kami sriwijaya pool kontraktor kolam renang.

 

Tentukan ide Anda sebelum membangun kolam renang :

 

Tahap Pertama

 

Teknik kedua untuk membangun kolam renang minimalis adalah untuk menentukan konsep perencanaan kolam renang dan menggambarkannya di atas kertas secara detail dan pemikiran matang. Anda dapat menemukan inspirasi melalui banyak sumber di Internet untuk mendapatkan referensi mengenai artikel kolam renang. Kreativitas yang ditanamkan dalam bentuk visual nantinya dapat menjadi lukisan bagi Anda untuk menciptakan di belakang kolam minimalis Anda nanti.

 

Anda dapat berkonsultasi dengan desain kolam renang yang akan Anda bangun dan bahwa Anda memiliki gambar gambar dengan memberi tahu kontraktor kolam atau poolman yang berpengalaman dalam konstruksi kolam renang. Mungkin nanti dalam desain atau konsep yang Anda kirimkan kontraktor kolam renang ada tambahan atau pengurangan desain dan konsep Rennag Pond yang sudah Anda rencanakan sebelumnya, karena mempertimbangkan kondisi pertanahan yang ada dan ketersediaan tanah Anda memicu Pulun Parat Desain atau ukuran untuk bangunan kolam Anda nanti.

 

Tapi setidaknya, Anda bukan hanya mimpi dalam memiliki kolam renang pribadi, karena impian Anda akan segera direalisasikan, kontraktor kolam renang kolam renang Sriwijaya kami akan mewujudkan impian Anda untuk memiliki kolam renang pribadi sesuai dengan harapan Anda sebelumnya.

 

Tahap Pertama

 

Setelah konfirmasi dan desain dalam bentuk visual, teknik ketiga adalah memperkirakan biaya membangun kolam renang anak-anak atau kolam minimalis. Harap dicatat bahwa biaya membangun kolam renang mungkin jauh dari perkiraan dan tuduhan Anda pada awalnya. Karena pembangunan kolam renang tidak seperti bangunan rumah secara umum dan ada banyak hal yang akan dibutuhkan untuk biaya membangun kolam renang, seperti bahan kolam renang dan layanan membuat kolam, mesin dan aksesori yang digunakan sangat banyak kondisi kolam renang itu sendiri

 

Kedua pengeluaran ini adalah pengeluaran paling dasar. Masih banyak biaya lain yang harus disiapkan, seperti menyediakan aksesori kolam, transfer kolam renang, hingga biaya yang terkait dengan instalasi mekanik dan listrik. Belum lagi Anda harus menyiapkan biaya pemeliharaan kolam renang harian atau bulanan untuk masa depan sehingga kolam bersih dan airnya sehat dan kolam Anda dapat tahan lama dan tahan lama hingga puluhan tahun

 

Dalam diskusi ini, itu akan membahas tahapan penciptaan kolam renang:

 

  1. Pilih lokasi untuk kolam renang
  2. Seleksi desain untuk kolam renang Anda sesuai selera
  3. Tentukan sistem sirkulasi apa yang ingin Anda gunakan, skimmer atau overflow
  4. Atur anggaran untuk konstruksi kolam renang
  5. Pemasangan Bouwplank (garis batas di sekitar tanah yang telah ditentukan membuat kolam)
  6. Penggalian tanah sesuai dengan ukuran yang ditentukan
  7. Instalasi Bata Habel di sekitar kolam renang
  8. Tahap Industri kolam renang beton
  9. Proses penanaman di dinding lantai dan kolam renang
  10. Proses Instalasi Pipa Instalasi / Pool
  11. Cetakan kayu Bekisting bekerja di sekitar kolam digunakan untuk memegang beton.
  12. Proses pengecoran menggunakan vibrator beton
  13. Proses kerja ACIAN dan lem perekat biasa menggunakan SIKA
  14. Proses Tahan Air dengan Sika dan Basis Semen
  15. Tahap level plester untuk melindungi waterproofing
  16. Proses instalasi mozaic / keramik
  17. Instalasi Batu Alam, Jogja Paras, Sukabumi Stone untuk Ponds Bibir
  18. Proses penutupan keramik / mosaik (NUT)
  19. Proses pembersihan kolam renang biasa dengan Carbol
  20. Proses menginstal pompa dan filter di ruang pompa
  21. Instalasi lampu dan aksesori kolam renang
  22. Pengisian air panggung dapat menggunakan air PAM atau air gunung
  23. Melakukan pemurnian air kolam dan pengobatan air kolam.

 

Ini adalah beberapa tahap ketika kami ingin membuat kolam renang di rumah pribadi. Saran kami, Anda harus mencari layanan kontraktor kolam renang yang berpengalaman dan profesional. Kami Sriwijaya Pool siap melayani dan membantu semua kebutuhan kolam renang Anda, dan peralatan kolam renang.

Bagi Anda yang ingin membuat kolam tetapi Anda masih bingung dalam menentukan struktur bangunan dan struktur desain dan plumbing kolam. Segera hubungi kami kontraktor kolam renang kolam renang Sriwijaya karena kami siap membantu.